Sejak dibawah kepemimpinan Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo, banyak sekali perubahan yang telah terjadi. Baik dari bidang penyelenggaraan pemerintah desa, pembangunan infrastruktur desa, pembinaan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat desa. Dengan adanya perubahan serta pembangunan tersebut, hingga akhirnya banyak prestasi yang didapat oleh Desa Wonopringgo. Berikut adalah rangkuman Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir.

Juara 1 Karnaval Tingkat Kecamatan Wonopringgo Tahun 2016

Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir
Kreatifitas Pemuda Desa Wonopringgo dalam Menghadirkan Pakaian dengan Bahan Utama Koran Bekas

Ini merupakan prestasi pertama yang diraih oleh Desa Wonopringgo pada masa kepemimpinan Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo. Acara ini merupakan acara tahunan yang digelar guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 yang dilaksanakan atas prakarsa Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Pada kesempatan kali ini, Desa Wonopringgo berhasil menyabet gelar juara 1 dalam acara tersebut pada tahun 2016. Kemudian prestasi inilah yang menginspirasi dan memberikan semangat kepada pemuda, masyarakat serta pemerintah Desa Wonopringgo untuk merengkuh prestasi bergengsi lainnya.

Pemenang Lomba Cerita Impact Perpustakaan Desa Kategori Video Tingkat Nasional Tahun 2017

Video ini bercerita tentang dampak adanya Perpustakaan Desa (Perpusdes) Cerah Desa Wonopringgo bagi warga sekitar. Hal tersebut kemudian menjadi latar belakang yang menginspirasi dalam pembuatan video tersebut. Ini merupakan pertama kalinya Desa Wonopringgo mengikuti ajang perlombaan di tingkat nasional. Walaupun begitu, Desa Wonopringgo melalui Perpusdes Cerah langsung berhasil merengkuh hasil yang maksimal dengan menyabet gelar Pemenang Lomba Cerita Impact Kategori Video Tingkat Nasional pada Tahun 2017.

Selain Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir ini, Baca: Perkembangan Infrastruktur Desa Wonopringgo

Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2017

Wike Oktaviana (Keempat dari Kiri), Menerima Penghargaan Langsung dari Bupati Pekalongan dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Kajen

Pemuda Pelopor adalah seorang pemuda yang berhasil menginspirasi pemuda atau masyarakat lainnya melalui kegiatan kepeloporan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Pada tahun 2017, Wike Oktaviana yang merupakan perwakilan dari Desa Wonopringgo berhasil meraih prestasi bergengsi di tingkat Kabupaten Pekalongan. Dengan mempresentasikan kepeloporannya pada Bidang Pendidikan, dalam rangka menghidupkan kembali Perpustakaan Desa yang sudah lama vakum. Wike Oktaviana berhasil meraih gelar Juara 1 Pemuda Pelopor Kabupaten Pekalongan Bidang Pendidikan.

Juara 1 Duta Wisata dan Video Promosi Terbaik Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2017

Kembali lagi, tahun 2017 Desa Wonopringgo berhasil memperoleh prestasi bergengsi. Tidak tanggung-tanggung, kali ini langsung dua prestasi diperoleh dari satu ajang. Yaitu Juara 1 Duta Wisata Kabupaten Pekalongan serta Video Promosi Terbaik Duta Wisata Kabupaten Pekalongan Tahun 2017. Prestasi ini tidak lepas dari hadirnya Perpusdes Cerah di Desa Wonopringgo yang kemudian memberikan informasi serta adanya fasilitas komputer dan internet gratis di perpustakaan yang kemudian dapat dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya memperoleh informasi wisata dan piranti untuk membuat video. Sehingga prestasi tersebut di atas dapat diboyong ke Desa Wonopringgo.

Juara 2 Karnaval Tingkat Kecamatan Wonopringgo Tahun 2017

Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir

Festival 1000 Piring Nasi Goreng Gratis Tahun 2017

Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Desa Wonopringgo karena berhasil memenuhi salah satu dari empat program prioritas pembangunan desa yang dicanangkan oleh Kementerian Desa, yaitu OVOP (One Village One Produst). Dibuktikan dngan mengadakan event bertajuk “Festival 1000 Piring Nasi Goreng Gratis” yang berfungsi untuk mengenalkan Nasi Goreng sebagai salah satu produk unggulan Desa Wonopringgo. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk membentuk stigma khusus yang akan saling berkaitan antara Nasi Goreng dengan Desa Wonopringgo. Dimana goal dari ajang tersebut adalah peningkatan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

Berikut Adalah Keseluruhan Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir

Perpustakaan Desa Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2018

Pemenang Lomba Cerita Impact Perpustakaan Desa Kategori Video Tingkat Nasional Tahun 2018

Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2018

Juara 1 Lomba Administrasi Desa Tingkat Kecamatan Wonopringgo Tahun 2019

Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir

Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2019

Juara 1 Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2019

Prestasi Desa Wonopringgo 6 Tahun Terakhir

Wonopringgo Maju,
Wonopringgo Bersatu,
Wonopringgo MANTap!,
Wonopringgo Maju, Bersatu, MANTap!

Salam MANTap!
“Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)”

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: