Desa Wonopringgo kembali menjadi percontohan bagi daerah lain. Terbaru, mendapatkan kunjungan ASN Aceh ke BUMDes Wonopringgo untuk melakukan study banding. Kunjungan yang terbilang sangat mendadak karena berdekatan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Desa Wonopringgo yang jatuh pada keesokan harinya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan tak terduga dan tak terecana. Pasalnya, perwakilan ASN dan Kepala Desa dari Banda Aceh tersebut mengetauhi perihal Desa Wonopringgo hanya melalui website milik Pemerintah Desa Wonopringgo ini. Tanpa adanya kontak langsung kepada pihak Desa Wonopringgo. Dibantu oleh Dinas PMD, P3A, & PPKB Kabupaten Pekalongan, melalui Kecamatan Wonopringgo, akhirnya niatan baik rombongan dari Aceh tersebut bisa terealisasi.

Apa yang telah terjadi di atas, sudah sedikit membutikan bahwa media sosial dan website desa yang dimiliki oleh Desa Wonopringgo ini memiliki peranan yang cukup krusial. Terlebih dalam ranah promosi Desa Wonopringgo. Tidak hanya kepada masyarakat sekitar, namun bisa terdengar hingga ke provinsi ujung barat Indonesia yang jaraknya ratusan kilometer dari Desa Wonopringgo. Ini merupakan kunjungan dari daerah paling jauh yang pernah singgah ke Desa Wonopringgo. 

Kunjungan ASN Aceh ke BUMDes Wonopringgo

Kunjungan ASN Aceh ke BUMDes Wonopringgo dalam Rangka Study Banding

Kunjungan ASN Aceh ke BUMDes Wonopringgo pun sekaligus membuktikan bahwa BUMDes Wonopringgo memiliki daya tarik tersendiri. Biarpun baru terbentuk sejak tahun 2016, tetapi BUMDes Wonopringgo bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas. Harapannya, kedepan BUNDes Pringgodani dapat semakin memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Baik manfaat dalam bentuk meteril ataupun moril.

Kunjungan tersebut dipaparkan secara santai langsung oleh Kepala Desa Wonopringgo. Paparan berkisar lini usaha yang ada di BUMDes Wonopringgo serta kiat-kiat bagaimana menghidupkan BUMDes di desa-desa yang belum memiliki BUMDes. Pasalnya, BUMDes Desa Wonopringgo baru memulai pergerakannya ketika dibawah kepemimpinan Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo. Jadi, beliau paham betul seluk beluk menmgenai jatuh bangunnya merintis BUMDes Desa Wonopringgo hingga bisa pada titik ini sakarang ini.

View this post on Instagram

Kunjungan ASN Aceh ke BUMDes Desa Wonopringgo Kunjungan ini merupakan kunjungan tak terduga dan tak terecana. Pasalnya, perwakilan ASN dan Kepala Desa dari Banda Aceh tersebut mengetauhi perihal Desa Wonopringgo hanya melalui website milik Pemerintah Desa Wonopringgo ini. Tanpa adanya kontak langsung kepada pihak Desa Wonopringgo. Dibantu oleh Dinas PMD, P3A, & PPKB Kabupaten Pekalongan, melalui Kecamatan Wonopringgo, akhirnya niatan baik rombongan dari Aceh tersebut bisa terealisasi. Salam MANTap! “Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)” #desawonopringgo #KemalaJateng #desapintar #desamembangun #pringgodani #perpusdescerah #love #tweegram @asipkholbihi_ @kominfo.jateng @dispermadesdukcapil_jtg @kab_pekalongan @mahasiswakalongan @beritapekalongan1 @cintapekalongan @infopekalongane @rks_kajen

A post shared by Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) on

Wonopringgo Maju,
Wonopringgo Bersatu,
Wonopringgo MANTap!,
Wonopringgo Maju, Bersatu, MANTap!

Salam MANTap!
“Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)”

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: