Pemerintah Desa Wonopringgo membuat himbauan yang bisa dijangkau oleh masyarakat Desa Wonopringgo yang bekerja atau merantau ke daerah luar Desa Wonopringgo untuk menunda kepulangan ke kampung halaman melalui media sosial. Himbauan menunda mudik tersebut disebarluaskan melalui sosial media desa, website dan juga grup-grup atau kontak pribadi warga Desa Wonopringgo yang berada di luar area desa.

Didahului oleh Slamet Haryanto selaku kepala Desa Wonopringgo, himbauan tersebut disampaikan bersamaan dengan perwakilan elemen masyarakat lainnya. Diantaranya tergabung dalam Tokoh Agama, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu PKK serta elemen Pemuda Desa Wonopringgo di halaman GSG Pringgodani Desa Wonopringgo.

Himbauan Menunda Mudik Desa Wonopringgo

Himbauan tersebut kurang lebih berbunyi:

Saya, Slamet Haryanto, atas nama Pemerintah Desa Wonopringgo,
Tokoh Agama,
BPD Desa,
Tokoh Masyarakat,
Ibu-Ibu PKK,
Pemuda Desa Wonopringgo

Menghimbau…

Guna mencegah penyebaran Virus Corona, memohon dengan sangat, kepada warga Desa Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan

Yang berada di perantauan, terutama dari daerah pandemik Covid-19, untuk menunda mudik, menunda kepulangan ke kampung halaman. Sampai dengan pemerintah menyatakan bahwa, Indonesia telah aman dari wabah Covid-19.

Semua ini kita lakukan demi anak-anak kita, demi keluarga kita.

Alhamdulillah, Desa Wonopringgo saat ini dalam keadaan sehat dan aman.

Apabila terpaksa pulang, saudara kita yang dari perantau wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Terimakasih.

Begitulah pesan himbauan menunda mudik yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Wonopringgo beserta jajaran dan elemen masyarakat Desa Wonopringgo. Semoga himbauan tersebut dapat dimaklumi dan ditaati bersama-sama.

Semata-mana bertujuan sebagai upaya guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Juga sebagai upaya untuk mendukung atau menaati himbauan yang dikeluarkan baik oleh pemerintah provinsi ataupun melalui pemerintah pusat. Dengan demikian semoga diharapkan kehidupan masyarakat akan kembali seperti sedia kala.

Baca Juga: Prestasi Desa Wonopringgo dalam 6 Tahun Terakhir

Humbauan Menunda Mudik Dengan Lagu: Perpus Band – Di Rumah Saja

Selain itu, himbauan juga dibuat oleh pemuda Desa Wonopringgo melalui Perpus Band yang merupakan binaan Perpusdes Cerah Desa Wonopringgo melalui media musik dengan mengeluarkan lagu berjudul Di Rumah Saja karangan Erika Soniya dan Marzuki yang merupakan anggota Perpus Band.

Baca Juga: Festival Jajan Tradisional dan Produk UMKM Desa

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: