Himbauan terkait penyebaran Virus Corona disampaikan oleh Kepala Desa Wonopringgo, Babinsa Desa Wonopringgo serta Ketua BPD Desa Wonopringgo terkait himbauan bagi warga Desa Wonopringgo baik yang berdomisili di Desa Wonopringgo atau di luar Desa Wonopringgo.

Dalam himbauannya, Kepala Desa Wonopringgo menyampaikan “Monggo protokol kesehatan juga dijalankan. Apa artinya kalau kita mendapatkan bantuan-bantuan tapi kita tidak menjalankan protokol kesehatan, ternyata malah kita terpapar. Kita tidak akan merasakan bantuan. Jadi mohon masyararakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Ini semua kita lakukan untuk keselamatan kita bersama”.

Baca Juga: Himbauan Menunda Mudik Desa Wonopringgo

Kemudian himbauan selanjutnya disampaikan oleh Borus Sudiro selaku Babinsa Desa Wonopringgo berpesan “Dengan adanya pos Covid-19, bukan berarti hanya sekedar ngepos di pos covid. Akan tetapi, berfungsi sebagai pengamanan desa juga. Jadi ada dua fungsi, sebagai pos Covid dan sebagai pos keamanan desa. Karena di pos covid ini, orang yang keluar masuk akan diketahui anggota satgas”

Himbauan terakhir disampaikan oleh Nirwan, selaku Ketua BPD Wonopringgo “Kami mengibau kepada semua warga masyarakat patuhilah apa yang sudah menjadi ketentuan ataupun aturan dari Pemerintah Desa Wonopringgo. tetap di rumah, jangan mudik, jaga keluarga, anak, saudara yang kita cintai dengan cara urungkan niat anda untuk mudik. Jadilah pahlawan untuk diri anda, keluarga anda dan sudara-saudara yang kita cintai”

Itulah penggalan himbauan yang disampaikan oleh Kepala Desa Wonopringgo, Babinsa Wonopringgo serta Ketua BPD Wonopringgo terkait Covid-19 baik bagi masyarakat Desa Wonopringgo yang berdomisili di Desa WOnopringgo maupun yang berdomisili di luar Desa Wonopringgo. Himbauan tersebut juga sudah sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Presiden Jokowi maupun Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Prestasi Desa Wonopringgo Dalam 6 Tahun Terakhir

Himbauan Terkait Penyebaran Virus Corona

Bantuan Masyarakat terdampak Virus Corona

Dalam himbauannya, Kepala Desa Wonopringgo sempat menyinggung akan bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat. Karena Desa Wonopringgo telah menyusun dan mendata masyarakat terdampak Covid-19 ini dan mengsinkronkan dengan data masyarakat yang telah menerima bantuan. Sehingga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan sebelumnya, akan dapat ditangani menggunakan Dana Desa yang telah disiapkan sebelumnya.  Hal tersebut akan dibahas lebih rinci melalui tulisan berikutnya. 

Himbauan selengkapnya dapat disaksikan melalui:

1. TV Desa Wonopringgo

2. Youtube:

3. Instagram

View this post on Instagram

Himbauan terkait penyebaran Virus Corona disampaikan oleh Kepala Desa Wonopringgo, Babinsa Desa Wonopringgo serta Ketua BPD Desa Wonopringgo terkait himbauan bagi warga Desa Wonopringgo baik yang berdomisili di Desa Wonopringgo atau di luar Desa Wonopringgo. Dalam himbauannya, Kepala Desa Wonopringgo menyampaikan "Monggo protokol kesehatan juga dijalankan. Apa artinya kalau kita mendapatkan bantuan-bantuan tapi kita tidak menjalankan protokol kesehatan, ternyata malah kita terpapar. Kita tidak akan merasakan bantuan. Jadi mohon masyararakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Ini semua kita lakukan untuk keselamatan kita bersama". Selengkapnya: Wonopringgo.desa.id tv.desawonopringgo.com #SobatDesa #MulaiDariDesa #KemendesPDTT #PekalonganKab #KemalaJateng #JatengGayeng #DesaPintar #DesaMembangun #Jateng #PekalonganInfo #Pekalongan #DesaWonopringgo #Wonopringgo #BeritaPekalongan1 #PekalonganDalamBerita #MenujuIndonesiaMaju #CintaPekalongan #pekalonganrame #wartapekalongan @jokowi @halimiskandarnu @ganjar_pranowo @pekalonganinfo @pekalonganinfomusik @asipkholbihi_ @ppidkabpekalongan @dinkominfopekalongankab @beritapekalongan1 @infopekalongane @kab_pekalongan @pekalongandalamberita @cintapekalongan @warta.pekalongan

A post shared by #dirumahaja Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) on

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: