Deprecated: Unparenthesized `a ? b : c ? d : e` is deprecated. Use either `(a ? b : c) ? d : e` or `a ? b : (c ? d : e)` in /home/wonopring/domains/wonopringgo.desa.id/public_html/wp-content/plugins/insta-flow/flow-flow/includes/LABase.php on line 240
Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan

Labelisasi Rumah Penerima Bantuan di Desa Wonopringgo telah dilaksanakan pada hari Senin 30 Agustus 2021. Kepala Desa Wonopringgo, didampingi oleh Perangkat Desa, Camat Wonopringgo, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah para warga penerima bantuan satu persatu. Tidak ada kericuhan sama sekali saat proses labelisasi ini dilaksanakan. Hal tersebut terjadi karena Pemdes Wonopringgo telah menyiapkan cara khusus tersendiri, sehingga sosialisasi dapat tersampaikan kepada Keluarga Penerima Bantuan dengan tepat. Walaupun sedang dalam masa pandemi seperti sekarang ini dan tanpa menciptakan kerumunan.

Langkah brilian yang telah dilakukan oleh Pemdes Wonopringgo tadi, ternyata banyak menghasilkan dampak positif lainnya. Selain telah terbukti berhasil membangun infrastruktur di desa, ternyata proses pembangunan sumber daya manusia yang selama ini dilakukan oleh Pemdes Wonopringgo, mulai menampakkan hasil yang positif. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang sebelumnya masuk sebagai kategori Keluarga Pra Sejahtera; Namun, sekarang kehidupannya sudah menjadi jauh lebih baik. Banyak warga yang memutuskan untuk mengundurkan diri dan mengembalikan bantuan kepada pemerintah. Hal ini adalah wujud nyata program-program yang selama ini telah dilakukan oleh Pemdes Wonopringgo.

Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan
Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan

Namun tidak hanya itu, peran aktif masyarakat dalam mendukung program pemerintah yang sedang berjalan, juga menjadi faktor penting. Sehingga, proses Labelisasi Rumah penerima bantuan di Desa Wonopringgo dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya keributan ataupun kericuhan satu pun. Proses labelisasi di rumah warga penerima bantuan ini dilakukan sebagai bentuk transparasi. Hal ini sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh Tuti Haryati selaku Camat Wonopringgo. “Kami berharap kegiatan ini mendapat dukungan penuh khususnya dari seluruh masyarakat yang menerima bantuan yang bersumber dari pemerintah”.

Kembalikan Bantuan ke Pemerintah

Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan
Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan

Selain itu, Camat Wonopringgo juga mengharapkan agar masyarakat di Kabupaten Pekalongan, khususnya di Kecamatan Wonopringgo, kesejahteraannya semakin meningkat dan lebih baik lagi. Ternyata, hal tersebut mulai menampakkan sisi cerah. Dibuktikan dengan banyaknya warga Desa Wonopringgo yang memilih untuk mengundurkan diri dan mengembalikan bantuan ke Pemerintah. Sesuai dengan Musdes Labelisasi yang telah disetujui kemarin, warga yang mengundurkan diri harus mengisi surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai.

Baca Juga: Musdes Labelilasi Rumah Penerima Bantuan
Baca Juga: Kades Wonopringgo Ajak Warga Awasi Anggaran
Baca Juga: Kerjasama BUMDes Pringgodani dengan BULOG

Namun, hal tersebut bukan menjadi penghalang. Karena warga yang mengembalikan bantuan sudah siap dan rela apabila bantuan dari pemerintah dihentikan. Motivasi warga bervariasi, mulai dari memiliki kepercayaan untuk dapat memenuhi kebutuhan anak-anaknya kelak, merasa sudah lebih mampu, usahanya sudah lebih maju, sudah mendapatkan bantuan dari anak, dll. Terlepas dari motivasi yang beragam tersebut, Pemdes Wonopringgo memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Karena warga yang sudah lepas dari kategori pra sejahtera memiliki kebesaran hati yang begitu tinggi dan masih peduli kepada warga desa lain yang secara ekonomi masih dibawahnya, sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari segala bentuk bantuan sosial yang berasal dari pemerintah.

Semoga, harapan Camat Wonopringgo supaya warga di Desa Wonopringgo semakin meningkat kesejahteraannya dapat segera terwujud. Sehingga, Desa Wonopringgo dapat terbebas dari kemiskinan. Hal ini sesuai dengan Visi Kepala Desa Wonopringgo, yaitu MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil).

Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan
Labelisasi Rumah di Desa Wonopringgo Tanpa Kericuhan

Youtube Desa Wonopringgo

Twitter Desa Wonopringgo

Facebook Desa Wonopringgo

Instagram Desa Wonopringgo

Tiktok Desa Wonopringgo

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: