Telah dilaksanakan MUSDESus (Musyawarah Desa Khusus) terkait verivikasi data BLT Dana Desa di Desa Wonopringgo. Acara tersebut diselenggarakan pada 29 April 2020 di GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. MUSDESus ini dipimpin oleh Nirwan selaku ketua BPD Desa Wonopringgo.

Lapisan masyarakat yang terdiri dari ketua RT dan RW se-Desa Wonopringgo hadir dalam acara tersebut. Selain itu, juga dihadiri dari elemen tokoh agama serta tokoh masyarakat dan tentunya dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa Wonopringgo.

Acara dibuka dengan sambutan dari pimpinan acara yang menyampaikan bahwa “Bantuan itu hadir tapi tidak serta merta bisa memuaskan di lini paling bawah. Karena dari pemerintah desa sudah mengupayakan. Yang mana kadang data-data yang ada, tidak seuai yang diharapkan. Maka dari itu pada malam hari ini , kami selaku ketua BPD memohon kepada ketua RT dan RW untuk mencermati dan memahami apa yang akan disampaikan”.

Baca Juga: Himbauan Terkait Penyebaran Virus Corona

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Babinsa Desa Wonopringgo yang mengatakan “Saya mengharapkan kepada seluruh RT RW, nanti apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Desa, tolong disampaikan apa adanya. Jangan disampaikan berlebih-lebihan atau kurang. Jadi, kalau ada masyarakat yang menanyakan, jawabannya satu, sama (jawabannya)”.

Sambung bersahut, H.Midjo selaku perwakitan tokoh masyarakat menyampaikan “Dalam penanganan covid-19 di Desa Wonopringgo, malam hari ini kita validasi secara benar. Jangan sampai ada yang tercecer. Terutama data PKH untuk benar-benar diverivikasi ulang. Apabila belum dapat bantuan, perlu kita pikirkan untuk mendapat BLT Dana Desa”.

BLT Dana Desa untuk siapa?

Musdesus Verifikasi Data BLT Dana Desa

Kemudian disambut dengan penjelasan dari Kepala Desa Wonopringgo yang mengatakan bahwa “Jadi nanti BLT Desa, kami (Pemerintah Desa) dibantu. Ssupaya dalam BLT Desa ini tidak ada orang yang sudah menerima bantuan yang kemarin (yang bersumber dari APBN dan APBD). Jadi, nanti ketua RT dan RW bisa menjelaskan. Karena basis data yang ada di PKH dan BPNT ada yang kurang pas “.

Hal tersebut seakan untuk mempertegas. Karena penerima BLT Desa adalah masyarakat terdampak coronavirus yang belum mendapatkan bantuan dari mana pun. Hal tersebut sesuai dan sejalan dengan arahan pemerintah. Jadi, agar semua masyarakat yang terdampak coronavirus dapat diringankan bebannya melalui bantuan yang akan diberikan dari pemerintah. Tentunya penerima bantuan adalah masyarakat yang memang terdampak dan tidak mampu. Jangan sampai bantuan yang ada menjadi tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Himbauan Menunda Mudik Desa Wonopringgo

Rapat Selengkapnya dapat disaksikan melalui:

1 TV Wonopringgo

2 Youtube


3 Instagram

View this post on Instagram

MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) terkait verifikasi data BLT Dana Desa di tengah wabah pandemi covid-19. Berita Selengkapnya akan segera diupdate melalui website resmi pemerintah Desa Wonopringgo Wonopringgo.desa.id #SobatDesa #MulaiDariDesa #KemendesPDTT #PekalonganKab #KemalaJateng #JatengGayeng #DesaPintar #DesaMembangun #Jateng #PekalonganInfo #Pekalongan #DesaWonopringgo #Wonopringgo #BeritaPekalongan1 #PekalonganDalamBerita #MenujuIndonesiaMaju #CintaPekalongan #pekalonganrame #wartapekalongan @jokowi @halimiskandarnu @ganjar_pranowo @pekalonganinfo @pekalonganinfomusik @asipkholbihi_ @ppidkabpekalongan @dinkominfopekalongankab @beritapekalongan1 @infopekalongane @kab_pekalongan @pekalongandalamberita @cintapekalongan @warta.pekalongan

A post shared by #dirumahaja Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) on

4 Facebook

MUSDESus (Musyawarah Desa Khusus) Terkait Verivikasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di GSG Pringgodani Desa Wonopringgo

Dikirim oleh Desa Wonopringgo pada Senin, 04 Mei 2020
Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: