Penyaluran BLT Desa Wonopringgo Tahap 2 sudah dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Juni 2020. Penyaluran BLT Desa tersebut dilaksanakan di area Multifunction Hall Kompleks GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Wonopringgo beserta jajarannya. Serta dihadiri langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wonopringgo.

Baca Juga: BLT Desa Wonopringgo Sudah Tepat Sasaran

BLT Desa Tahap 2 ini dibagikan kepada 63 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan yang bersumber dari mana pun. Seperti pada tahap 1, nominal yang dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah). Tanpa ada potongan dalam bentuk apapun.

Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo mengatakan “Kegiatan fisik yang di RT 10 kita rencanakan ada rabat beton. Dengan aturan yang baru, karena undang-undang mengatakan harus mendahulukan orangnya daripada fisiknya. Sehingga kegiatan fisik termasuk di RT 10, kita tunda”.

Baca Juga: BUMDes Pringgodani Jadi Penyedia BSNT Provinsi

“Lah anggarannya kemana? Anggarannya kita gunakan untuk dibagi di BLT Desa, Bahan Pangan, kemarin Padat Karya Tunai” tambah Kades Wonopringgo tersebut.

BLT Desa ini bersumber dari Dana Desa Wonopringgo yang sedianya akan digunakan untuk pembangunan rabat beton di wilayah Dukuh Cempreng. Dengan adanya wabah Covid-19 ini, maka penggunaan Dana Desa lebih didahulukan untuk menangani masyarakat yang terdampak covid-19 terlebih dahulu.

Penyaluran BLT Desa Wonopringgo Tahap 2

Baca Juga: PKTD Cegah Covid-19 dan Stimulus Ekonomi

Tuti Haryati selaku Camat Wonopringgo mengatakan “Harapan saya, pokoknya ini (BLT Desa) bener-bener dimanfaatkan, disyukuri untuk beli kebutuhan pokok”. Selain itu, Borus Sudiro selaku Babinsa Wonopringgo juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Turun Tangan Langsung

Pada penyaluran BLT Desa Tahap 2 di Desa Wonopringgo kali ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terjun ke lapangan untuk memantau dan ikut menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat. Hal tersebut bukan berarti ada hal-hal diluar ketentuan dan melanggar aturan yang dilakukan di Desa Wonopringgo. Melainkan menunjukkan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Wonopringgo bahu membahu demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga: Musdesus Verifikasi BLT Dana Desa

Selain menjaga ketertiban dan kelancaran acara penyaluran BLT Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga sekaligus melakukan pengecekan jumlah nominal yang diberikan kepada KPM. Apakah sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Dengan demikian, dapat diketahui bahwa BLT Desa Tahap 2 di Desa Wonopringgo telah disalurkan tepat sejumlah Rp600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) sesuai arahan pemerintah. Tanpa adanya potongan sedikit pun dalam bentuk apapun. Yang disalurkan kepada 63 KK yang terdaftar.

Sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Wonopringgo ini sudah selayaknya ditiru oleh desa-desa lain. Supaya tidak terjadi hal-hal anarkis yang tidak diinginkan. Dengan adanya sinergitas yang baik dari ketiga elemen tersebut, maka diharapkan akan tercipta suasana yang kondusif. Serta kegiatan yang dilangsungkan akan sesuai dengan aturan yang semestinya. 

Baca Juga: Festival Jajan Tradisional dan Produk UMKM Desa

Dokumentasi Acara Dapat Disaksikan Melalui:

1. TV Desa Wonopringgo

2. Youtube Desa Wonopringgo

3. Instagram Desa Wonopringgo

Lihat postingan ini di Instagram

Pada penyaluran BLT Desa Tahap 2 di Desa Wonopringgo kali ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terjun ke lapangan untuk memantau dan ikut menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat. Hal tersebut bukan berarti ada hal-hal diluar ketentuan dan melanggar aturan yang dilakukan di Desa Wonopringgo. Melainkan menunjukkan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Wonopringgo bahu membahu demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Selengkapnya: wonopringgo.desa.id tv.desawonopringgo.com #SobatDesa #MulaiDariDesa #KemendesPDTT #PekalonganKab #KemalaJateng #JatengGayeng #DesaPintar #DesaMembangun #Jateng #PekalonganInfo #Pekalongan #DesaWonopringgo #Wonopringgo #BeritaPekalongan1 #PekalonganDalamBerita #MenujuIndonesiaMaju #pekalonganrame #wartapekalongan #beritapekalongan1 @jokowi @halimiskandarnu @ganjar_pranowo @pekalonganinfo @pekalonganinfomusik @asipkholbihi_ @ppidkabpekalongan @dinkominfopekalongankab @beritapekalongan1 @infopekalongane @kab_pekalongan @pekalongandalamberita @warta.pekalongan @ditjenpdt @kemendespdtt @kominfo.jateng @pekalonganpost @pekalongan_change @beritapekalongan1

Sebuah kiriman dibagikan oleh #NewNormal Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) pada

4. Facebook Desa Wonopringgo

Penyaluran BLT Desa Wonopringgo Tahap 2 sudah dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Juni 2020. Penyaluran BLT Desa tersebut…

Dikirim oleh Desa Wonopringgo pada Rabu, 01 Juli 2020

5. Twitter Desa Wonopringgo

6. Tiktok Desa Wonopringgo

@desawonopringgo

Penyaluran BLT Desa Tahap 2 di Desa Wonopringgo Pekalongan##bltdd ##samasamabelajar ##samasamadirumah ##anggaran ##danadesa ##bltdesa

♬ original sound – Desa Wonopringgo
Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: