Dahulu kala, Ansor Desa Wonopringgo merupakan salah satu organisasi yang terbilang cukup aktif. Namun, karena proses regenerasi yang kurang berjalan dengan baik, kegiatan organisasi jadi terhenti sejenak. Pada era kepemimpinan Slamet Haryanto sebagai Kepala Desa, Ansor Desa Wonopringgo mulai bergeliat kembali. Walaupun belum dilantik secara resmi, Ansor Desa Wonopringgo sudah membuat suatu acara. Hal ini menandakan bahwa Ansor Desa Wonopringgo Bangkit Kembali!

Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Wonopringgo, Ansor Desa Wonopringgo mengadakan penyuluhan tentang “Bahaya Narkoba”. Acara tersebut diselnggarakan di Kantor Kepala Desa Wonopringgo. Dihadiri oleh pemuda serta anggota dan pengurus Ansor Ranting Desa Wonopringgo. Acara tersebut diselenggarakan untuk memberi pemahaman kepada generasi muda akan bahaya menggunakan atau mengkonsumsi narkoba.

Ansor Desa Wonopringgo Bangkit Kembali
Walaupun belum dilantik, Ansor Desa Wonopringgo sudah berhasil membuat acara.

Dalam penyuluhan tersebut, diisi oleh pembicara yang didatangkan langsung dari Satuan Reserse Narkoba Polsek Wonopringgo. Jadi, pembicara yang didatangkan merupakan pembicara khusus yang memang mengetahui seluk-beluk tentang narkoba serta hukuman, konsekuensi serta dampak buruk yang akan diperoleh jika menggunakan narkoba.

Harapan setelah diadakan penyuluhan tersebut adalah supaya generasi muda Desa Wonopringgo dapat memperoleh pengetahunan tentang dampak buruk penggunaan narkoba. Serta mengetahui efek atau konsekuensi lainnya dalam sudut pandang hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para pemuda Desa Wonopringgo dapat terhindar dari barang haram tersebut.

Ansor Ranting Desa Wonopringgo secara struktur organisasi berada di bawah naungan Karang Taruna Pringgodani Desa Wonopringgo. Dimana seluruh kegiatan kepemudaan yang berada di Desa Wonopringgo tidak berdiri sendiri, melainkan bermitra atau berada di bawah naungan dari Karang Taruna Pringgodani Desa Wonopringgo.

Ansor Desa Wonopringgo Bangkit Kembali Dengan Kegiatan yang Lebih Bervariasi

Kegiatan yang didalangi oleh Ansor Ranting Desa Wonopringgo pun tidak melulu yang berbau keagamaan. Kegiatananya menjadi lebih bervariasi mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, kegiatan penyuluhan bahaya penggunaan narkoba dipilih untuk menjadi tonggak kebangkitan Ansor Desa Wonopringgo. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Ansor Desa Wonopringgo Bangkit Kembali!

Mau menjadi pengurus atau anggota Ansor Ranting Desa Wonopringgo? Langsung kontak mimin melalui kanal media sosial yang ada ya. Sosial medianya apa aja? Facebook, Instagram, Twitter @desawonopringgo

Wonopringgo Maju,
Wonopringgo Bersatu,
Wonopringgo MANTap!,
Wonopringgo Maju, Bersatu, MANTap!

Salam MANTap!
“Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)”

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: