Pada tanggal 20 Agustus 2019 jam 12.00 WIB akan dilaksanakan Festival 3000 Piring Nasi Goreng Gratis di Sekitar Area Desa Wonopringgo. Terdapat empat titik berdekatan yang akan dijadikan pembagian Nasi Goreng gratis tersebut. Diantaranya ada di Pos 1 (RW1), Pos 2 (RW2), Pos 3 (RW3) dan Pos 4 (RW4). Ajang ini diselenggarakan sebagai ajang untuk mendukung program Pemerintah Pusat yaitu OVOP (One Village One Product) dimana setiap desa harus memiliki minimal satu produk yang dapat diunggulkan. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang promosi dan pengenalan Produk Unggulan Desa Wonopringgo, yaitu Nasi Goreng. Selain itu, acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74. Konon katanya, nasi goreng terlezat adalah buatan warga Desa Wonopringgo. Yakin akan melewatkan kesempatan ini? Tentunya tidak kan? Ayo habiskan 3000 Piring Nasi Goreng yang Kami Sediakan!!!

Alur Pengunjung:
Pengunjung WAJIB meletakkan kendaraan pada tempat parkir di area Asrama 407. Karena pembagian kupon akan dilaksanakan di area lapangan 407. Panitia menyediakan tempat penitipan kendaraan berada di Lapangan Asrama 407.
Jalan dari Asrama 407 menuju Desa Wonopringgo adalah Area Steril tanpa kendaraan (Kecuali Tamu VIP dan kendaraan taktis panitia).
Pembagian karcis HANYA TERSEDIA di Pos 1 (Lapangan Asrama 407).

  • Satu pengunjung hanya mendapat satu karcis.
  • Air minum dan kantong plastik dilarang masuk Area Festival Nasi Goreng.
  • Untuk mengakomodir kebutuhan air minum, tersedia lapak warga lokal yang tersebar di area.
  • Pengamanan dilakukan di Pos 1.
    Karcis dibedakan menurut pos dan sesuai dengan warna.
  • Biru untuk Pos 1 (Lihat Peta).
  • Hijau untuk Pos 2 (Lihat Peta).
  • Merah Muda untuk Pos 3 (Lihat Peta).
  • Putih untuk Pos 4 (Lihat Peta)
  • Pembagian Nasi Goreng Gratis hanya ada di Pos 1, Pos 2, Pos 3 dan Pos 4 (Lihat Peta).
    Hanya pengunjung yang memiliki karcis yang akan dilayani.

Panggung utama terdapat di Halaman GSG Pringgodani yang dimeriahkan oleh Perpus Band, Kamelia Aghitsna (Duta Wisata Berbakat Kabupaten Pekalongan), Pesta Kembang Api dan Pagelaran Wayang Golek Ki Dalang Wahyudin dengan cerita “Sulanjono Sulansari”.
Nasi goreng hanya boleh dimakan ditempat dan tidak boleh dibawa pulang.
Bagi pengunjung yang ingin menikmati nasi goreng lagi (Tambah), harap antri karcis ulang pada Pos 1 diatas jam 21:30 WIB (Jika persediaan masih ada).
NB: PEMBAGIAN KUPON DIMULAI SETELAH PUKUL 18.30 WIB

Peta Kegiatan:

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: