Walaupun belum dilantik, Ansor Desa Wonopringgo sudah berkegiatan. Oleh karena semangat itu, maka diadakan Pelantikan GP Ansor Pac Desa Wonopringgo. Dengan itu, maka secara resmi Ansor PAC Desa Wonopringgo telah bangkit kembali. Semoga kedepannya, Ansor Desa Wonopringgo dapat menghadirkan kegiatan yang bermanfaat baik bagi organisasi, desa ataupun bagi masyarakat Desa Wonopringgo pada umumnya.

Bertempat di halaman GSG Pringgodani Desa Wonopringgo, tempat acara dimana pelantikan Ansor Desa Wonopringgo akan dilaksanakan. Bertepatan dengan perayaan hari santri yang ke lima, PAC GP Ansor Desa Wonopringgo resmi dilantik. Acara pelantikan dibuat sederhana namun memberikan kesan berarti. Sehingga terngiang bagi para pengurus yang akan dilantik, maupun tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan tersebut.

Pelantikan GP Ansor Pac Desa Wonopringgo di Halaman GSG Pringgodani

Serangkaian kegiatan pelantikan ini menyuguhkan acara yang “anak muda banget”. Karena tidak menghadirkan kesan acara pelantikan yang monoton dan membosankan. Biasanya, pelantikan berada di dalam ruangan, dengan kursi-kursi kotak dan dibalut dengan acara formal yang sangat menegangkan. Ide untuk mengadakan acara pelantikan di luar ruangan pun kemudian dipilih oleh pengurus. Kemudian diselingi penampilan dan pertunjukan kesenian dari pemuda-pemudi Desa Wonopringgo.

Gaung bersambut, acara yang dikonsep sedemikian rupa itu ternyata mendapat apresiasi dari Pengurus Ansor Kecamatan Wonopringgo. Karena berhasil menyuguhkan konsep pelantikan dengan cara yang baru. Sesuai dengan kebiasaan anak muda sekarang. Sehingga tidak terkesan kuno dan monoton. Adanya apresiasi dari Pengurus Ansor Kecamatan tersebut, seharusnya dapat menjadi tonggak bagi Ansor Desa Wonopringgo untuk menjadi organisasi yang bisa mengikuti perkembangan zaman.

Pelantikan GP Ansor Pac Desa Wonopringgo

Inti acara pada malam itu, pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Ansor Desa Wonopringgo mengucapkan sumpah. Disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir, prosesi tersebut berlangsung sangat khidmat. Hingga kemudian, prosesi pelantikan selesai dilaksanakan dan telah dijalankan sesuai ketentuan yang ada. Mulai dari hari itu, 22 Oktober 2019 Ansor Desa Wonopringgo resmi dilantik.

Pelantikan GP Ansor Pac Desa Wonopringgo

Wonopringgo Maju,
Wonopringgo Bersatu,
Wonopringgo MANTap!,
Wonopringgo Maju, Bersatu, MANTap!

Salam MANTap!
“Menuju Wonopringgo MANTap! (Mandiri, Aman, Nyaman dan Terampil)”

Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: