Penyaluran BSNT Tahap 2 oleh PT POS Indonesia. BUMDes Desa Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan dan PT POS telah menyelesaikan penyalurkan BSNT Tahap 2 untuk dua wilayah sekaligus. Yaitu wilayah Kecamatan Wonopringgo dan Kecamatan Kedungwuni. Setelah pada tahap sebelumnya hanya dipercaya menjadi penyedia Paket BSNT (Bantuan Sosial Non Tunai) untuk wilayah Kecamatan Wonopringgo saja.

Tentu ini prestasi sangat membanggakan bagi Desa Wonopringgo, terlebih bagi BUMDes Pringgodani yang belum genap berusia 5 tahun ini. Tentu kepercayaan ini tidak akan disia-siakan oleh BUMDes Pringgodani. Hal tersebut dibuktikan dengan pengadaan bahan pangan yang ada dengan menggunakan merk-merk berkualitas nomor wahid yang ada di pasaran. Sehingga masyarakat yang mendapatkan BSNT yang disediakan oleh BUMDes Pringgodani dapat merasakan manfaatnya.

Baca Juga: BUMDes Pringgodani Jadi Penyedia BSNT Provinsi

Penyaluran BSNT Tahap 2, BUMDes Gandeng UMKM

Penyaluran BSNT Tahap 2  oleh PT POS Indonesia

Tentu dalam hal ini BUMDes Pringgodani tidak bergerak sendiri, karena dalam pelaksanannya, BUMDes memanfaatkan UMKM yang ada di wilayah Desa Wonopringgo Tentu hal tersebut akan memberikan dampak positif bagi pemilik UMKM. Selain itu, dalam Penyaluran BSNT Tahap 2 ini, BUMDes Pringgodani juga bekerjasama dengan PT. POS Indonesia sebagai penyalur BSNT dan juga Bank Jateng sebagai penyalur dana BSNT dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, BUMDes Desa Wonopringgo mendapatkan kepercayaan lebih dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Karena BUMDes Pringgodani dipercaya untuk menjadi penyedia paket BSNT untuk dua wilayah sekaligus. Yaitu wilayah Kecamatan Wonopringgo dan Kecamatan Kedungwuni. Dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 790 kk. Dengan rincian sebanyak 538 KK (Kepala Keluarga) KPM berada di wilayah Kecamatan Wonopringgo serta 252 KK KPM berada di wilayah Kecamatan Kedungwuni.

Baca Juga: BLT Desa Wonopringgo Sudah Tepat Sasaran

Acara tersebut dihadiri dan diawasi langsung oleh Pemerintah Desa Wonopringgo dan juga dari Kecamatan Wonopringgo, Ketua RT/RW setempat, ada juga pengamanan langsung dari pihak Babinsa Wonopringgo. Hal tersebut dimaksudkan agar BSNT diberikan sesuai dengan daftar yang ada sehingga menjadi tepat sasaran.

Dalam kehadirannya, Tuti Haryati selaku Camat Wonopringgo menyampaikan “Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Gubernur Jawa Tengah, bapak Ganjar Pranowo yang sudah memberikan bantuan sosial non tunai kepada warga kami, di Kecamaran Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan”.

Baca Juga: Sejarah Desa Wonopringgo

Dokumentasi Lainnya:

1. TV Desa Wonopringgo

2. Instagram Desa Wonopringgo

Lihat postingan ini di Instagram

Penyaluran BSNT Tahap 2 oleh PT POS Indonesia. BUMDes Desa Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan dan PT POS telah menyelesaikan penyalurkan BSNT Tahap 2 untuk dua wilayah sekaligus. Yaitu wilayah Kecamatan Wonopringgo dan Kecamatan Kedungwuni. Setelah pada tahap sebelumnya hanya dipercaya menjadi penyedia Paket BSNT (Bantuan Sosial Non Tunai) untuk wilayah Kecamatan Wonopringgo saja. Tentu ini prestasi sangat membanggakan bagi Desa Wonopringgo, terlebih bagi BUMDes Pringgodani yang belum genap berusia 5 tahun ini. Tentu kepercayaan ini tidak akan disia-siakan oleh BUMDes Pringgodani. Hal tersebut dibuktikan dengan pengadaan bahan pangan yang ada dengan menggunakan merk-merk berkualitas nomor wahid yang ada di pasaran. Sehingga masyarakat yang mendapatkan BSNT yang disediakan oleh BUMDes Pringgodani dapat merasakan manfaatnya. Selengkapnya: wonopringgo.desa.id tv.desawonopringgo.com #SobatDesa #MulaiDariDesa #KemendesPDTT #PekalonganKab #KemalaJateng #JatengGayeng #DesaPintar #DesaMembangun #Jateng #PekalonganInfo #Pekalongan #DesaWonopringgo #Wonopringgo #BeritaPekalongan1 #PekalonganDalamBerita #MenujuIndonesiaMaju #pekalonganrame #wartapekalongan #beritapekalongan1 @jokowi @halimiskandarnu @ganjar_pranowo @pekalonganinfo @pekalonganinfomusik @asipkholbihi_ @ppidkabpekalongan @dinkominfopekalongankab @beritapekalongan1 @infopekalongane @kab_pekalongan @pekalongandalamberita @warta.pekalongan @ditjenpdt @kemendespdtt @kominfo.jateng @pekalonganpost @pekalongan_change @beritapekalongan1

Sebuah kiriman dibagikan oleh #NewNormal Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) pada

3. Facebook Desa Wonopringgo

Penyaluran BSNT Tahap 2 oleh PT POS Indonesia. BUMDes Desa Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan dan PT POS telah…

Dikirim oleh Desa Wonopringgo pada Selasa, 21 Juli 2020

4. Twitter Desa Wonopringgo

5. Youtube Desa Wonopringgo 

6. Tiktok Desa Wonopringgo

@desawonopringgo

##KecilTapiNgeselin ##SuperNova7Gue ##samasamabelajar ##samasamadirumah ##fyp ##viral ##transparansianggaran ##desa ##kepaladesa ##desamuduru ##desamor ##desafiod

♬ original sound – Desa Wonopringgo
Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: