Bersihkan Sungai – Pemuda Desa Wonopringgo dan Babinsa dari anggota TNI bersinergi untuk membersihkan lingkungan sungai. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jum’at, 7 Agustus 2020. Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh jajaran Pemerintah Desa Wonopringgo serta Komandan Rayon Militer (Danramil 07/Wonopringgo). Selain untuk membersihkan aliran serta lingkungan sungai, kegiatan tersebut juga memiliki maksud lain. Kira-kira apakah maksud lain tersebut?

Banyak sampah yang berhamburan dan bermalam di aliran sungai yang berada di wilayah RT 09 Desa Wonopringgo. Itu keresahan yang salama ini dirasakan warga Desa Wonopringgo yang tinggal di bantaran sungai. Namun itu dulu, sebelum para pemuda di Desa Wonopringgo memiliki inisiatif untuk membersihkan lingkungan dan aliran sungai. Kegiatan Bersihkan Sungai ini merupakan wujud kepedulian pemuda akan kebersihan lingkungan, utamanya lingkungan sungai. Terlebih, kegiatan tersebut mendapatkan respon baik dari jajaran Pemerintah Desa Wonopringgo dan juga Babinsa Wonopringgo. Hal tersebut dibuktikan dengan turut sertanya anggota TNI untuk mengikuti kegiatan tersebut. Juga jajaran Pemerintah Desa Wonopringgo yang hadir ditengah-tengah mereka.

Baca Juga: Penyaluran BLT Desa Tahap 3 Check

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, selain untuk menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan, juga mengandung maksud lain. Ibarat kata, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Karena, dengan bersihnya area lingkungan serta aliran sungai, akan menimbulkan kesan yang baik pula. Namun, tidak hanya itu. Karena, kemudian timbul ide cemerlang dari Pemuda Desa Wonopringgo yang berencana akan menggunakan aliran sungai tersebut sebagai tempat untuk budidaya ikan.

Bersihkan Sungai untuk Ketahanan Pangan

Gayung bersambut, karena kehadiran jajaran Pemerintah Desa Wonopringgo dalam kegiatan tersebut tidak hanya sebagai pelengkap saja. Pasalnya, ada program dari Pemerintah Desa Wonopringgo yang sejalan dengan upaya dari pemuda desa. Yaitu sebagai upaya untuk mendukung semangat Pemuda Desa Wonopringgo yang sedang menggebu tersebut. Dalam sambutannya, Slamet Haryanto selaku Kepala Desa Wonopringgo mengatakan “Pada dasarnya, pemerintah desa mendukung segala kegiatan yang berbau positif. Seperti kegiatan sekarang ini. Program yang kita rancang sejalan dengan apa yang akan dikerjakan pemuda Desa Wonopringgo ini”.

Baca Juga: Padat Karya Tunai untuk Cegah Covid-19 dan Stimulus Ekonomi

Program yang dimaksud adalah ketahanan pangan. Yaitu dengan menjamin ketersediaan pangan dan juga kemudahan untuk mengaksesnya. Kedepannya jika program ini berjalan, pemuda Desa Wonopringgo yang akan menjadi ujung tombaknya. Rencananya, Pemerintah Desa Wonopringgo akan mendukung dengan pemberian bibit ikan yang kemudian akan dibudidaya oleh pemuda sehingga memperoleh manfaat ekonomi. Juga program ketahanan pangan dapat berjalan.

Dokumentasi Lainnya:

1. TV Desa Wonopringgo

2. Youtube Desa Wonopringgo

3. Facebook Desa Wonopringgo

4. Instagram Desa Wonopringgo

Lihat postingan ini di Instagram

Bersihkan Sungai – Pemuda Desa Wonopringgo dan Babinsa dari anggota TNI bersinergi untuk membersihkan lingkungan sungai. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jum’at, 7 Agustus 2020. Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh jajaran Pemerintah Desa Wonopringgo serta Komandan Rayon Militer (Danramil 07/Wonopringgo). Selain untuk membersihkan aliran serta lingkungan sungai, kegiatan tersebut juga memiliki maksud lain. Kira-kira apakah maksud lain tersebut? Selengkapnya: wonopringgo.desa.id tv.desawonopringgo.com #SobatDesa #MulaiDariDesa #KemalaJateng #JatengGayeng #DesaMembangun @jokowi @halimiskandarnu @ganjar_pranowo @pekalonganinfo @pekalonganinfomusik @asipkholbihi_ @ppidkabpekalongan @dinkominfopekalongankab @beritapekalongan1 @infopekalongane @kab_pekalongan @pekalongandalamberita @warta.pekalongan @ditjenpdt @kemendespdtt @kominfo.jateng @pekalonganpost @pekalongan_change @beritapekalongan1

Sebuah kiriman dibagikan oleh #NewNormal Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) pada

5. Twitter Desa Wonopringgo

6. Tiktok Desa Wonopringgo

@desawonopringgo

Pemuda Desa dan Babinsa Sinergi Bersihkan Sungai Untuk Ketahanan Pangan. Selengkapnya: wonopringgo.desa.id ##kepaladesa @ditjenpdt ##notforyoupage

♬ Ku Puja Puja – DJ Kentrung Remix – Kalia Siska
Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: