Penyaluran BLT Desa (Bantuan Langsung Tunai) tahap 3 di Desa Wonopringgo telah dilaksanakan pada Kamis, 30 Juli 2020. Bertempat di area Mutifunction Hall GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Wonopringgo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wonopringgo yang terdiri dari elemen TNI dan Polisi dan seluruh penerima BLT Desa Wonopringgo tahap 3. Yang juga sudah menerima manfaat dari BLT Desa tahap 1 dan 2. Dengan ini, BLT Desa wonopringgo yang direncanakan ada 3 tahap telah 100% (Seratus Persen) atau dengan kata lain telah seluruhnya disalurkan kepada KPM yang membutuhkan.

Penyaluran BLT Desa Tahap 3

Penyaluran BLT di Desa Wonopringgo masih dilakukan secara tunai, belum dapat dilakukan secara non-tunai (Cashless). Dikarenakan beberapa kendala, seperti tidak semua penerima KPM memiliki tabungan dan nomor rekening. Sehingga, daripada menjadi penghambat dalam rangka penyaluran BLT, bantuan senilai Rp600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) tersebut disalurkan secara tunai. Walaupun disalurkan secara tunai, nominal tersebut diterima sepenuhnya oleh KPM dalam bentuk uang tunai enam lembar Rp100.000 (Seratus Ribu Rupiah) tanpa adanya potongan apapun.

Baca Juga: Penyaluran BLT Desa Wonopringgo Tahap 1

Dikarenakan penyaluran BLT dilakukan secara tunai, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penerima BLT Desa. Baik sebelum, saat dan setelah menerima BLT Desa yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Wonopringgo. Syarat tersebut yang merupakan bagian dari penerapan kenormalan baru (New Normal) yang diterapkan di Desa Wonopringgo sesuai dengan anjuran pemerintah. Diantaranta adalah sebagai berikut:

  1. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum memasuki ruangan.
  2. Pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan.
  3. Wajib menggunakan masker bagi penerima KPM.
  4. Tempat duduk diatur berjarak antara satu dengan lainnya. Sehingga tidak berdesakan dan menimbulkan kerumunan massa.
  5. Penerima KPM yang telah memperoleh BLT Desa, diharuskan keluar ruangan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Penyaluran BLT Desa Wonopringgo Tahap 2

Untuk infromasi, BLT Desa Wonopringo dibagikan kepada 63 KPM yang berhak memperoleh BLT Desa yang telah ditetapkan melalui MUDESus (Musyawarah Desa Khusus) yang sebelumnya telah dilaksanakan. Dimana MUSDESus tersebut dipimpin langsung oleh ketua BPD Desa Wonopringgo dan dihadiri oleh seluruh ketua RT, RW dan Kepala Dusun yang ada di lingkungan Desa Wonopringgo.

Baca Juga: MUSDESus Verifikasi Data BLT Desa

Dokumentasi Lainnya

1. TV Desa Wonopringgo

2. Youtube Desa Wonopringgo

3. Facebook Desa Wonopringgo

Penyaluran BLT Desa (Bantuan Langsung Tunai) tahap 3 di Desa Wonopringgo telah dilaksanakan pada Kamis, 30 Juli 2020….

Dikirim oleh Desa Wonopringgo pada Minggu, 09 Agustus 2020

4. Instagram Desa Wonopringgo

Lihat postingan ini di Instagram

Penyaluran BLT Desa (Bantuan Langsung Tunai) tahap 3 di Desa Wonopringgo telah dilaksanakan pada Kamis, 30 Juli 2020. Bertempat di area Mutifunction Hall GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Wonopringgo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wonopringgo yang terdiri dari elemen TNI dan Polisi dan seluruh penerima BLT Desa Wonopringgo tahap 3. Yang juga sudah menerima manfaat dari BLT Desa tahap 1 dan 2. Dengan ini, BLT Desa wonopringgo yang direncanakan ada 3 tahap telah 100% (Seratus Persen) atau dengan kata lain telah seluruhnya disalurkan kepada KPM yang membutuhkan. Selengkapnya: wonopringgo.desa.id tv.desawonopringgo.com #SobatDesa #MulaiDariDesa #KemendesPDTT #PekalonganKab #KemalaJateng #JatengGayeng #DesaPintar #DesaMembangun #Jateng #PekalonganInfo #Pekalongan #DesaWonopringgo #Wonopringgo #BeritaPekalongan1 #PekalonganDalamBerita #MenujuIndonesiaMaju #pekalonganrame #wartapekalongan #beritapekalongan1 @jokowi @halimiskandarnu @ganjar_pranowo @pekalonganinfo @pekalonganinfomusik @asipkholbihi_ @ppidkabpekalongan @dinkominfopekalongankab @beritapekalongan1 @infopekalongane @kab_pekalongan @pekalongandalamberita @warta.pekalongan @ditjenpdt @kemendespdtt @kominfo.jateng @pekalonganpost @pekalongan_change @beritapekalongan1

Sebuah kiriman dibagikan oleh #NewNormal Desa Wonopringgo (@desawonopringgo) pada

5. Twitter Desa Wonopringgo

6. Tiktok Desa Wonopringgo

@desawonopringgo

Penyaluran BLT Desa Wonopringgo Tahap 3. ##danadesa ##bltdanadesa ##foryourpage ##viral ##notforyou ##notforyoupage ##kepaladesa @ditjenpdt

♬ Ditinggal Pas Sayang Sayange – Safira Inema
Bagikan Berita
%d blogger menyukai ini: